Seniman Office Hour

Hari gini gak gaul kalau belum update status

Kerja di ibu kota impian hampir semua warga. No wonder kalau Jakarta makin padat dan macet dimana-mana. Orang kaya, miskin, baik, jahat semua berwajah sama. Sama-sama punya gadget paling anyar, sama-sama narsis dan sama-sama nunduk dimanapun, kapan pun, siapapun.

Gak salah kalau anak jaman sekarang disebut generasi nunduk. Bukan karena makin sopan atau taat etika, tetapi semua orang sibuk dengan jari-jemari yang lihai memainkan gadget nya. Kadang-kadang tertawa sendiri, foto manyun-manyun sendiri, pokoknya gak perduli walaupun lagi duduk di pinggir kali.

Tanpa disadari pengaruh dari efek narsis besar sekali. Sekarang semua orang terbiasa naik pesawat. Paket liburan laris manis, kuliner pun menjadi hal yang sangat menarik dan unik. Produsen menangkap dengan cerdik dan konsumen berlomba menampilkan yang terbaik.

Tiba-tiba saja setiap orang menjadi ahli fotography, angle kamera dibuat sedemikian rupa agar cantik saat di publikasi. Tidak cukup hardware, software pun bertebaran dimana-mana, sekarang untuk menjadi seorang editor cukup dengan satu atau dua langkah saja, lebih murah dan tidak perlu sekolah.

Itulah hiburan di ibukota, semua pekerja apapun profesinya mempunyai darah seni yang luar biasa. Lepas jam kerja semua terlihat asik, memadu padankan gambar hasil jepretan yang lumayan nyentrik. Cukup dengan sedikit sentuhan spesial efek,  menghasilkan gambar yang terlihat apik.

Jadi inilah era nya seorang seniman tidak perlu berambut gondrong, berwajah dekil, penghayatan labil. Cukup kerja kantoran untuk raih setumpuk setoran, terdaftar diberbagai kelompok hiburan, eksis untuk dapet perhatian.

– fietiara –

Advertisements

4 thoughts on “Seniman Office Hour

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s