Curcol Edisi Brontosaurus

Terinspirasi kalimat ‘percaya ga loe sama cinta kadaluarsa?’ dalam filmnya Raditya Dika -Cinta Brontosaurus, mendadak hati jadi melow apalagi ini malam minggu dan semua biasa aja. Udah top banget deh hari gini status ga jomblo, anak dua, rumah lumayan dilingkungan semi ellite dan kerjaan yaa bisa dibilang ideal laah di usia yg terbilang muda episode 2 πŸ™‚

Jam tidur yg berbeda bikin kita ga bisa lewatin segala sesuatunya bersama. Herannya gue ga pernah ngeluh karena tingkat percaya satu sama lain yg begitu besar. Cocok dong dengan idealisme waktu pacaran bahwa pengertian dan kepercayaan nomor satu, sayang udah pasti tapi ga perlu lebay. Yakiin tuh?

Bobey, my lovely honey, beda cuma setengah tahun secara usia tapi hampir lima belas tahun secara fikiran. He he dia idaman sejak dikampus, empat tahun sekelas dan sekarang sudah hidup bersama dalam pinangan hampir sepuluh tahun dan semoga selamanya. Dia sangat profesional sebagai ahli komputer, semua system terprogram dengan baik bahkan dirumahpun di aplikasikan jaringan yang tingkat securitynya bisa dibilang berlapis. Canggih deh sampe sampe curcol apapun pasti ada solusihya. Dia bisa dihubungi saat kita tertidur dan unreachable saat kita terbangun. Entahlah mungkin dengan begitu dia bisa berkarya. Terkadang jadi cewek yg sudah terbiasa menahan ego lumrah aja walaupun sesekali kesel juga..emang urusan bocah bisa dibahas malem hari apa? Sekolahan aja bukanya siang 😦

Berumah tangga itu ternyata complicated. Ga cukup saling percaya ataupun saling cinta. Ga juga semua beres dengan ucapan ‘selamat ultah yaa sayang’ setiap tahunnya. Ga ada nasi harus dimasak, ga ada makanan harus di beli, mau hidup sehat harus masak sendiri. Anak sekolah harus didaftarin, ujian harus diarahin, ada masalah harus diselesain. Semua itu tidak terfikir waktu pacaran. Tinggal di list aja kondisi ideal, ga repot karena belom ngejalanin tapi angan-angan indah adalah mimpi baik untuk mengawali hidup bersana πŸ˜‰ diatas semua kesadaran realita rumah tangga bisa berjalan dengan baik jika cukup uang. Materi jadi salah satu tujuan utama selain menjadi umat yang taat dan taqwa.

Ketika target materi sudah tercukupi masih merasa tidak aman jika tidak ada simpanan masa depan. Investasi, menjadi target berikutnya sebelum kita masuk usia mati. Sesekali menjadi obrolan yang sangat berarti dan tanpa disadari kesepakatan berinvestasi membuat kita jadi lupa diri. Kerja menjadi hal utama, tidak ada lagi waktu bersama. Tidak satupun dari kita mengungkapkannya, karena siapapun dia meyakini waktu sangat berharga, dan sayangnya harganya ditakar dengan sebuah target investasi.

Lupa yaaa anak adalah investasi maha besar yg tak ternilai harganya, kenangan saksi mata atas tumbuh kembangnya tak bisa ditukar apapun, tak bisa juga diulang waktunya, yakiin ga akan nyesel?? Sementara keteguhan tidak bisa dinegoisasi munculah ego bahwa fikiran tidak sesuai lagi. Awalnya dipendam dalam hati, lama-lama merasa sendiri, didiamkan jadi sakit hati. Kalau udah gini jadi urysan hati. Masih sayang ga yaaa dia sama gue?

Okelah taro dia udah ga cinta, gimana gak, diajak nonton film aja malah kasih file film itu dari hasil download an, bajakan Mas, malu jadi warga negara! Yaa udah kalo gitu “kita makan diluar, bosen nich!”, “Adogh! Target laporan harus dikirim malam ini”. Hmm, harus pake alesan anak nich, “Pah, anak-anak kasian lho libur ga kemana-mana”, sambil yakin tapi dia tersenyum sambil tengok ke anak-anak sedang asik main game lagi lagi dia berhasil mengatasi dengan caranya. “Udahlah nanti kamu aku beliin ipad mini yaa sayang” … huhuhu bukan itu darling! Ngerti gak siiiih kamu kaya stegosaurus kakaknya brontosaurus, over kadaluarsa!

Para pemeran rumah tangga pada ngalamin hal yg sama gak seeeeh? Itu artis artis yg kelihatannya mesra sampai tua pake script ga yaa?

#tulisan ini hanya curcol bahan perenungan# πŸ˜‰

-v3-

Advertisements

2 thoughts on “Curcol Edisi Brontosaurus

    • v3mutiara says:

      he he he jadi malu.. kadang daur ulang hasilnya jadi lebih cantik dan unik ya Yen.. he he πŸ™‚

      thanks a lot comment nya …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s